Notification

×

Iklan

Iklan

Pekon Tanjungan Memperingati Hari Besar Islam (PHBI) Tahun1446 Hijriyah

Senin, 14 Oktober 2024 | 23:36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T16:36:50Z
Jejakinformasi.id  Tanggamus -  Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus peringati hari besar islam (PHBI) momen bersejarah bagi Umat Islam di seluruh Dunia, atau Maulid Nabi Muhammad SAW, yang  dilaksanakan di Dusun Tanjung Anom Pekon Tanjungan, baru-baru ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, bertujuan untuk mengenang dan meneladani akhlak dan ajaran junjungan Nabi Agung Muhammad SAW, untuk kita sebagai ummatnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.  Yang dimeriahkan oleh penceramah kondang Ustad Mumui Abdul Mukti, SPd.

Kepala Pekon Tanjungan Barzani dalam sambutannya, menyampaikan bahwasanya memperingati PHBI ini merupakan hal yang positip yang Insya Allah banyak pelajaran, makna serta hikmah yang bisa kita petik dan kita teladani untuk kita terapkan dalam kehidupan kita sehari - hari,  apalagi dijaman era moderenisasi saat ini.

" Dalam acara PHBI ini, banyak hikmah yang bisa kita ambil untuk bekal kita dalam menjalankan kehidupan kita sehari - hari dalam bermasyarakat,  kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah sepatutnya meneladani beliau" Ungkap Barzani Kakon Tanjungan baru-baru ini.

Reza, salah satu warga Pekon Tanjungan yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa acara ini sangat penting untuk dilaksanakan supaya generasi - generasi penerus bisa belajar dan bisa mengambil pelajaran yang terkandung dalam acara tersebut untuk dapat meneladani karakter dan sipat Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam pergaulannya.
Turut hadir dalam acara tersebut:
Camat Pematang Sawa, PLT Sekcam Pematang Sawa, Kepala.Pekon Sekecamatan Pematang Sawa, Kapolsek Pematang Sawa, KSPLP Pematang Sawa, KUPT Puskesmas Pematang Sawa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BHP, Pendamping Desa, Majelis Taklim Sekecamatan Pematang Sawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, LPM dan PKK Pekon Tanjungan.

Terselenggaranya acara ini berkat kerjasama Panitia PHBI, seluruh masyarakat dan ibu-ibu pengajian Pekon Tanjungan. Hal tersebut di sampaikan  Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pekon Tanjungan saat di wawancar'i oleh media ini.

Alhamdulillah acara maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berjalan dengan lancar sesuai konsep awal, jelas ketua PHBI Pekon Tanjungan paska selesainya acara tersebut.

Adapun masyarakat yang hadir Sekitar delapan Ratusan lebih datang berbondong-bondong untuk menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, baik warga Pekon Tanjungan maupun warga dari Pekon Tetangga.

Di penghujung acara Kepala Pekon Tanjunga, Barzani. Menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh yang telah hadir dalam acara tersebut. Dan dia juga menyampaikan rasa syukurnya, sebab masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut, serta mulai dari awal acara hingga acara ini selesai, berjalan lancar sesuai harapan tanpa ada halangan satu apapun.* (Romi)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate