Notification

×

Iklan

Iklan

Menanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Lampu Penerangan Jalan Dishub Kepahiang Luncurkan Program Kepahiang Terang, Kepahiang Merdeka

Selasa, 08 Oktober 2024 | 12:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T05:29:59Z
Kepahiang _ Jejak informasi.id - dalam rangka menangapi
keluhan masyarakat di kabupaten Kepahiang terkait lampu penerangan jalan yang saat ini memang perlu dilakukan peremajaan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang berinovasi untuk wujudkan program Kepahiang terang, Kepahiang merdeka. Senin ( 08/10/2024 ).

Program yang digagas langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang ( Febrian Hendra, S. Sos ) tersebut ternyata disambut baik oleh segenap unsur pemerintah serta mendapati dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat khususnya di kabupaten Kepahiang. Dijelaskan oleh Kadis Dishub Kabupaten Kepahiang dalam rangka peremajaan lampu penerangan jalan umum, pihak Dishub Kabupaten Kepahiang akan mengganti sistem control lampu penerangan jalan umum konvensional lama menjadi smart system, hal ini merupakan terobosan inovasi yang telah diupayakan oleh pihak Dishub Kepahiang guna memenuhi keluhan serta kebutuhan masyarakat yang sudah ditampung selama ini.
Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang bahwa LPJU smart system ini lebih efisien baik perawatan dan kemudahan untuk pengoperasian nya nanti. Untuk diketahui LPJU smart system ini adalah salah satu bentuk inovasi dari dinas dishub dalam upaya menciptakan pembaharuan LPJU di Kabupaten Kepahiang, yang nantinya dapat dinikmati seperti di pusat keramaian, pusat perkantoran maupun di daerah - daerah yang yang merupakan titik dari pemasangan LPJU ini.
 Sebelumnya pihak Dinas Perhubungan sudah melakukan sosialisasi agar nantinya masyarakat tidak kaget lagi dengan pergantian sistem LPJU yang lama menjadi smart system. " Untuk saat ini sudah kita sosialisasikan jauh hari sebelumnya sehingga hari ini kita akan coba louncing program kepahiang terang, Kepahiang merdeka ini  dan untuk saat ini kita coba pasang dibeberapa titik dulu " jelas Kadis Dishub Kepahiang.
Sebelumnya pada tahun ini pihak Dishub Kepahiang berharap program akan terlaksana secara maksimal pada tahun ini, dengan harapan pemerintah dapat menganggarkan pada APBD-P tahun 2024 ini belum dapat terlaksana mengingat terbatasnya dana APBD -P 2024, sehingga akan di rencanakan pada  tahun 2025 ini nanti.(TS)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate