Notification

×

Iklan

Iklan

Giat Gotong Royong Warga Cukuh Balak, Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutup Jalan

Rabu, 11 September 2024 | 13:09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T06:09:20Z
Jejakinformasi.id, Tanggamus - Akibat terjadinya cuaca buruk disertai  curah hujan yang tinggi, akses jalan utama Sukapura Pekon Pampangan Kecamatan Cukuh Balak terkendala, hal tersebut disebabkan dengan adanya sebuah pohon dan satu unit tiang listrik milik PT PLN (Persero) tumbang dan menghalangi bahu jalan, Rabu (11/9/2024).

Sehingga berdampak pada jaringan arus listrik dibeberapa titik serta membuat arus lalu lintas sedikit terganggunya.

Menurut keterangan yang disampaikan Kepala Pekon Pampangan Taplihan Adila, peristiwa terjadinya pohon tumbang tersebut karena cuaca yang sangat buruk ditambah curah hujan yang cukup tinggi hingga mengakibatkan  pohon tumbang ke bahu jalan dan berdampak terganggunya aktipitas  arus lalu lintas.

“Lokasi pohon tumbang itu tepat di lokasi tempat pemakaman umum, dan kami  bersama warga dengan alat seadanya langsung melakukan gotong royong untuk membersihkan serta mengevakuasi pohon tumbang tersebut,”Ujarnya baru-baru ini.

Lanjutnya lagi,  selain masyarakat setempat, ada beberapa pihak yang ikut terlibat membantu gotong royong membersihkan badan jalan dari pohon  tersebut. Ketua Tagana Wilayah Timur, PLD dan Anggota TNI.

“Alhamdulillah mereka cukup antusias membantu membersihkan badan jalan yang tertutup oleh pohon tumbang tersebut,”Katanya.

Selanjutnya Taplihan menjelaskan, saat gotong royong sedang berlangsung pihak petugas pelayanan teknis dari PT PLN Persero tiba di lokasi, sehingga mereka pun langsung berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang ikut tumbang.

“Mereka langsung melakukan perbaikan karena untuk dapat kembali menyambung jaringan listrik yang terputus akibat tertimpa pohon,”Jelas Taplihan kepada awak media.* (Romi)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate