Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI, SD/MI Kecamatan Genteng Gelar Karnaval Budaya Nusantara

Selasa, 27 Agustus 2024 | 23:34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T16:34:36Z
Banyuwangi. Jejakimformasi id – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, menggelar Karnaval Budaya Nusantara Tingkat SD/MI dengan tema "Merajut Kebhinekaan dalam Semangat Kemerdekaan untuk Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju," pada Selasa (27/08/24).

Kegiatan yang diikuti oleh lima gugus dari SD/MI Negeri dan Swasta se-Kecamatan Genteng ini berlangsung meriah dan penuh semangat. Karnaval dimulai dari RTH Maron dan berakhir di pertigaan Ibrahimi, dengan acara dimulai pada pukul 12.00 WIB.
Ahmad Sajidi, Ketua Penyelenggara yang juga merupakan Kepala Sekolah SD Negeri 2 Genteng, menyampaikan kepada awak media jejajinformasi id bahwa acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT RI ke-79. "Tahun ini, penyelenggaraan karnaval berbeda karena melibatkan lima gugus dari SD/MI se-Kecamatan Genteng. Gugus Genteng Kulon, misalnya, terdiri dari sekitar 500 peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok, termasuk pasukan drumband, gandrung, jaranan, dan berbagai seni lokal yang mengangkat budaya desa," ujar Ahmad Sajidi.

Beliau juga menambahkan, "Mudah-mudahan tahun ini penyelenggaraan acara ini akan lebih baik karena melibatkan gabungan beberapa sekolah dasar negeri dan swasta."
Di sisi lain, salah satu wali murid, Sucipto dari SDN 1 Stail, mengungkapkan bahwa anaknya sangat antusias mengikuti acara ini. "Sejak pagi sudah siap dengan kostum bolu dan bakiak sesuai tema sekolahnya," katanya.

Sunardi, selaku Panitia Pelaksana, juga memberikan penjelasan kepada jejak informasi id, "Acara karnaval tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, setiap gugus terdiri dari beberapa sekolah negeri dan swasta. Contoh, Gugus Genteng Kulon melibatkan SD Negeri 1 Genteng, SD Negeri 2 Genteng, hingga SD Muhammadiyah 6 Genteng. Secara total, peserta karnaval dari satu gugus bisa mencapai lebih dari 700 orang."

"Jalur karnaval melewati lingkar selatan dan timur, berakhir di pertigaan Ibrahimi. Kami mengarahkan agar penjemputan bisa dilakukan di beberapa titik untuk menghindari kemacetan," tambah Sunardi.

Pewarta: Maskur
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate