Notification

×

Iklan

Iklan

HCS 2024 Sukses Ditutup, Bupati Sukabumi Dorong Peran Kabupaten/Kota dalam Mewujudkan Indonesia Sehat

Senin, 12 Agustus 2024 | 13:57 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T06:58:11Z


 HCS 2024 Sukses Ditutup, Bupati Sukabumi Dorong Peran Kabupaten/Kota dalam Mewujudkan Indonesia SehatSukabumi -jejakinformasi.id -Bupati Sukabumi H Marwan Hamami secara resmi menutup perhelatan Healthy Cities Summit (HCS) 2024 di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Selasa Malam (30/7/2024).


Closing ceremony Healthy Cities Summit 2024 ditandai dengan pemukulan Gong oleh H Marwan yang didampingi oleh Direktur Penyehatan Lingkungan, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dr. Anas Ma’ruf.

Acara diawali dengan penyampaian hasil Musyawarah Nasional (Munas) Fornas KKS oleh Prof Sukri Palutturi. Dimana, Kota Jambi didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan HCS ke 7 Tahun 2026 mendatang.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan, perhelatan HCS 2024 merupakan momentum bagi seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia untuk sharing ilmu, pengalaman, serta pembelajaran tentang kota sehat dalam mewujudkan generasi kuat dimasa depan.

“Beberapa tatanan yang dikunjungi peserta HCS 2024 Kabupaten Sukabumi akan terus kita dorong dan menjadi perbaikan kedepan,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, terdapat 7 rekomendasi hasil Musyawarah Nasional Fornas KKS dalam HCS 2024, salah satu rekomendasi tersebut adalah Kabupaten/Kota menjadi isu strategis dalam pembangunan nasional. Oleh Karena itu Bupati Sukabumi berkomitmen akan terus mendukung rekomendasi rekomendasi yang dihasilkan dalam Munas tersebut.

“Beberapa rekomendasi hasil Munas Fornas KKS akan menjadi inspirasi Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan derajat kesehatan untuk menciptakan generasi muda yang sehat dimasa depan,” tegasnya.

Bupati pun berkeinginan perhelatan HCS nasional dua tahunan tersebut agar selalu dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota di Indonesia, sebab HCS sebagai media pertumbuhan derajat kesehatan menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan ini tidak boleh terhenti, karena ini sebagai media untuk mendorong pertumbuhan kesehatan di daerah,” cetusnya.

Bupati Sukabumi memohon maaf kepada seluruh peserta bila dalam penyelenggaraan HCS ini terdapat kekurangan ataupun ketidak puasan peserta.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyediaan HCS di Kabupaten Sukabumi. Semoga event ini memberikan manfaat kepada semua, dan semoga Allah SWT membalas perjalanan Bapak/Ibu ke tempat kami,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Fornas KKS oleh Prof Sukri Palutturi. Dimana, Kota Jambi didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan HCS ke 7 Tahun 2026 mendatang. Hj Yani Jatnika Marwan pun menerima penghargaan dari Fornas KKS atas penyelenggaraan HCS 2024 luar biasa.


Diakhir acara dilakukan penyerahan estafet penyelenggaraan HCS ke 7 tahun 2026 dari Kabupaten Sukabumi kepada Kota Jambi.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate