Notification

×

Iklan

Iklan

Tour Island Vibes Reggae Party Gelar di Banyuwangi, Siap Hibur Penggemar Musik

Sabtu, 27 Juli 2024 | 09:10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T02:11:12Z

Banyuwangi -jejakinfirmasi.id -Musik reggae di Indonesia kembali menggeliat dengan kehadiran album kolaborasi spektakuler, Island Vibes. Album ini, yang menampilkan sederet musisi reggae papan atas tanah air seperti Coconuttreez (CTTZ), S2B Family, dan Richard D Gilis, telah berhasil menyedot perhatian ribuan penggemar musik. Peluncuran album ini menjadi sorotan utama dengan single pertamanya, "Takkan Abis (East Indies)," yang memikat hati pendengar sejak rilis di platform digital pada 28 Juni 2024.

Tidak hanya hadir dalam bentuk digital, Island Vibes juga akan dirilis dalam format CD dan piringan hitam. Tak kalah menarik, film dokumenter yang mengisahkan perjalanan pembuatan album ini akan tayang perdana di bioskop CGV Mataram pada 10 Agustus mendatang.

Tur nasional bertajuk Island Vibes Reggae Party yang digelar oleh TMC telah dimulai sejak 3 Juli dan akan berakhir pada 3 Agustus. Tur ini membawa suasana reggae ke sepuluh kota di Indonesia, mengumpulkan lebih dari 15.000 penonton hingga saat ini. 
Di balik sukses album ini, terdapat sentuhan ajaib dari para produser ternama, termasuk EQ Puradiredja, yang sebelumnya dikenal melalui karyanya bersama Indra Lesmana dan Maliq & D'Essentials. EQ mengungkapkan, "Bekerja dengan para musisi reggae ini adalah tantangan sekaligus pengalaman yang luar biasa." Bersama dengan produser asal Jamaika, Andre "Dre Day" Ennis, mereka menciptakan perpaduan unik antara elemen East-West Indies dalam album ini.

Island Vibes bertujuan untuk menghormati tradisi reggae Indonesia sambil menyuguhkan warna baru yang segar. EQ menambahkan bahwa album ini memadukan elemen reggae, funk, dan metal untuk memperkaya genre reggae di tanah air. Tur Island Vibes Reggae Party menjadi sarana untuk mengenalkan album ini lebih jauh kepada publik.

Tur ini telah sukses mengunjungi kota-kota seperti Tangerang, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, dan Malang. Perjalanan berikutnya akan membawa festival ini ke Banyuwangi pada 27 Juli, Bali pada 31 Juli, dan Mataram - Lombok pada 3 Agustus. Tur akan ditutup dengan pertunjukan eksklusif di Sama Sama Reggae Bar, Gili Trawangan pada 10 Agustus.

Setiap penampilan menampilkan CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration, dan Radhit Echoman, yang membawakan lagu-lagu dari album Island Vibes serta karya-karya mereka sendiri. Aulia Mahariza dari TMC menegaskan bahwa tur ini adalah ajang untuk memperkenalkan para musisi dan karya mereka kepada khalayak yang lebih luas. Selain itu, penonton akan disuguhi penampilan hologram dari sosok inspiratif, Steven, menambah kedalaman pengalaman konser.

Tur ini juga menghadirkan musisi pendamping yang berbeda di setiap kota, termasuk Tony Q Rastafara, Tipe-X, Shaggydog, Rub of Rub, Dhyo Haw, dan The Nameks. Rival "Pallo" Himran, bassist Coconuttreez, menekankan pentingnya persatuan dalam komunitas reggae Indonesia melalui tur ini. "Kami ingin menunjukkan bahwa musik reggae di Indonesia sedang mengalami evolusi," ujar Aulia.

Dalam konferensi pers yang digelar di Sewarna Banyuwangi, Aulia Mahariza dan Rival Imran menjelaskan bahwa Island Vibes Reggae Party tidak hanya sekadar konser, tetapi juga upaya untuk menyampaikan bahwa musik reggae bisa dinikmati oleh semua kalangan. "Kami ingin menunjukkan bahwa reggae adalah musik yang inklusif," kata Aulia. 

Rival Imran menambahkan bahwa salah satu cara mempromosikan musik reggae ke panggung internasional adalah dengan membangun kembali hubungan yang sempat terputus antara musisi. Sementara itu, Conrad Colastica dari Good Vibration menyoroti pentingnya menciptakan pasar yang mendukung bagi musik reggae di Indonesia.

Dengan tekad untuk mengangkat musik reggae Indonesia ke tingkat internasional, Island Vibes tidak hanya sekadar koleksi lagu, tetapi juga sebuah gerakan budaya yang membawa pesan positif dan memperkuat ekosistem musik reggae di tanah air. "Kami ingin menginspirasi melalui musik dan membangun komunitas reggae yang lebih kuat," tutup Conrad Colastica.  (Tim).
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate