Notification

×

Iklan

Iklan

proyek Embung TA 2023 Seperti Situs Purbakala, Kemana PU bid PSDA Way Kanan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T09:24:13Z
Jejakinformasi.id Proyek pembangunan Embung di salah satu kampung di kecamatan blambangan Umpu Way Kanan dengan sumber dana berasal dari APBD Way Kanan belum sampai setahun sudah hancur dan terlihat seperti situs purbakala seakan-akan tanpa pengawasan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Bidang PSDA setempat, hal tersebut terpantau awak media atas laporan warga sekitar, jumat (12/07/2024).

Menurut Q (+_43 thn) dirinya membenarkan bahwa proyek tersebut dimulai pembangunannya sekira pertengahan tahun 2023 dan diselesaikan pada akhir tahun 2023, namun dirinya tidak tahu persis siapa pelaksana proyeknya berapa pagu anggarannya terlebih lagi PPTK pekerjaan proyek tersebut.
Usai mengkonfirmasi Tim awak media langsung menuju lokasi proyek pembangunan embung, setibanya di lokasi embung yang cukup sulit dikunjungi sontak membuat tim awak media terkejut karena melihat kondisinya sangat mengenaskan, rusak tak terawat sehingga tak memiliki unsur kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu dikediaman salah satu tokoh masyarakat Y (56 th) mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat sekitar tidak merasakan manfaat dari pembangunan embung tersebut, terlebih lagi baru beberapa bulan jadi embung tersebut mengalami kerusakan parah.

Dirinya dan masyarakat meminta kepada pihak terkait yaitu PU bid PSDA Way Kanan bisa mempertanggung jawabkan pekerjaan tersebut, dan meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera memeriksa pekerjaan tersebut.

Tim
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate