Notification

×

Iklan

Iklan

POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH TOBA 2024

Selasa, 16 Juli 2024 | 09:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T02:01:54Z
JEJAKINFORMASI.ID Gusit (15/07/2024)  Polres Nias Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, Apel dilaksanakan di Halaman Apel Polres Nias, Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H, S.IK,MH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Sonahami Lase, dan Komandan Apel KBO Sat Lantas Ipda Ovaroni Zendrato.


Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Tersebut Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H, S.IK,MH membacakan Amanat  Kapolda Sumatera Utara, Komjen Agung Setya Imam Efendi. Sambutan Tersebut berisikan Antara Lain,  Kedisiplinan Masyarakat, dalam berlalu lintas merupakan Cerminan, Peradaban dan Budaya suatu Bangsa dengan Masyarakat yang tertib Berlalu Lintas, maka Tercipta suatu Keteraturan Sistem Transportasi yang Berkorelasi pada Kepastian waktu saat melakukan Perpindahan, baik orang maupun Barang Kepastian waktu ini merupakan salah satu Index yang penting dalam Sektor Investasi Perekonomian, dan Pembangunan suatu Negara,  oleh karena itu, Kepatuhan Masyarakat dalam berlalu lintas Merupakan salah satu Faktor Pendukung dalam Mewujudkan Visi Indonesia Emas. 


Pelaksanaan Operasi ini Merupakan Operasi Patuh Toba 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 s/d 28 juli 2024, dengan menerjunkan sebanyak 1.377 (seribu tiga ratus tujuh puluh tujuh) Personel, dengan perincian 107 Personel dari Satgas Polda dan 1.270 (seribu dua ratus tujuh puluh) dari Satgas Kewilayahan.


Dalam Pelaksanaan Operasi “Patuh Toba - 2024” ini, Polda Sumatra Utara Mengedepankan Fungsi Lalu lintas dalam kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis, Serta didukung dengan Penegakkan Hukum Bagi yang Melanggar, Edukasi, Sosialisasi serta penindakan Terahadap pelanggar Lalu Lintas akan berdampak  pada Peningkatan Kedisiplinan, Masyarakat Dalam Berlalu Lintas dan Menekan Angka Kecelakaan.

 
Pada tahun 2024 ini, Polda Sumatra Utara Beserta Jajaran Telah Menindak sebanyak 61.042 Pelanggar Lalu Lintas. di mana Pelanggaran Tertinggi Adalah Pengendara Tidak menggunakan Helm sebanyak 39.461 Pelanggar, diikuti oleh pengendara yang Melawan Arus sebanyak 7.906 Pelanggar dan Penindakan Knalpot Tidak sesuai Spektek sebanyak 4.462 Pelanggar.  di sisi lain, pada semester I Tahun 2024 ini juga, telah terjadi sebanyak 3.425 Kecelakaan Lalu Lintas di mana  di antaranya telah Mengakibatkan sebanyak 818 Korban Jiwa. Tentunya hal ini perlu menjadi Perhatian kita bersama. oleh karena itu, kami berharap Pelaksanaan Operasi “Ptuh Toba - 2024” dapat Berkontribusi pada Penurunan Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Terciptanya Kedisiplinan Masyarakat dalam berlalu Lintas, dengan Berfokus kepada 10 jenis Pelanggaran Lalu Lintas yang sering terjadi antara lain  Pengendara Ranmor yang Melawan Arus,  Pengemudi yang menggunakan Ponsel saat berkendara,  Pengendara Ranmor dalam Pengaruh Alkohol, Pengendara ranmor yang masih di Bawah Umur,  Pengendara sepeda Motor yang Berboncengan lebih dari 1 (satu) orang,  Kendaraan bermotor yang menggunakan Knalpot tidak sesuai. 

Spektek, Pengendara ranmor yang terobos Traffic Light, Pengendara ranmor yang melanggar marka dan Rambu Lalu lintas, Kendaraan logistik yang Mengangkut barang  secara Berlebihan / Odol (Over Dimensi dan, Over Loading), Diakhair Amanat Kapolda Sumut mengingatkan personil yang terlibat Pada Pelaksanaan Operasi Patuh, agar  Manampilkan Performance yang Terbaik dan Bekerjalah dengan Profesional, Layanilah Masyarakat dengan Sepenuh Hati dan Jangan Ragu Untuk menindak para pelanggar lalu lintas, ujar Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang di bacakan oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H, S.IK, MH, mengakhiri.


Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di Polres Nias, di Hadiri oleh Walikota  Gunungsitoli Sowa`a Laoli, Dandim 0213 Nias Letkol Inf. TP. Malau, Danki Batalyon C Kompi 4 Brimob  AKP Budi, Kasat Pol PP Kab. Nias, Joni Harefa, SE, Kadis Perhubungan Kab. Nias Utara Drs. Folo`o Hulu, Kadis Perhubungan  Kota Gunungsitoli,  Everoni Mendrofa, UPT Jasa Raharja, Danposal AL Gunungsitoli Letda (L) Faisal, Para Kabag Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Nias.


Sedangkan Peserta Upacara Terdiri dari Personil Polres Nias, Kodim 0213/Nias, TNI AL, Dishub Kota Gunungsitoli, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan.
Sumber humas polres Nias/(FON ZEB)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate