Notification

×

Iklan

Iklan

Mewujudkan Kampung Gobang Bersih dengan (Jum'sih)Jum'at bersih

Jumat, 12 Juli 2024 | 09:51 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T02:51:45Z
Sukabumi.jejakinformasi.id -Gotong royong merupakan wujud dari sifat dasar manusia sebagai mahluk sosial yang tidak dapat hidup tanda bantuan orang lain. Pada hari jum,at 12/07/2024 warga kampung Gobang desa Cibunar jaya ciambar mengadakan Jum,at Bersih yang langsung turun kepala desa Cibunar jaya,RT,dan warga Gobang.

Dari manusia lahir sampai meninggal memerlukan bantuan dari orang lain. Budaya gotong royong yang merupakan warisan budaya nenek moyong bangsa Indonesia wajib kita pertahankan. Karena dengan bergotong royong kita dapat memenuhi hajat hidup dengan mudah yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan di masyarakat itu sendiri.
Budaya Jumat Bersih dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan dengan berbagai manfaat diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal, Tujuan utama dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dikalangan warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, 
sehingga suasana lungkungan akan terasa nyaman, rumah pun juga dapat terpelihara dengan baik. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat tinggal khususnya, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi tempat tinggal yang lebih tinggi dan mendukung masyarakat yang bersih.

Dalam kegiatan ini kades Cibunar jaya H.acep awaludin dalam wawancara mengatakan"Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampahdan bau yang tidak sedap...ungkapnya

Reporter : Candra
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate