Notification

×

Iklan

Iklan

Humas Polres Sawahlunto Hadiri Rakernis Humas Polda Sumatera Barat 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 11:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T04:44:28Z
Padang, JEJAKINFORMASI.ID 24 Juli 2024 — Kasi Humas Polres Sawahlunto, Defriol, didampingi oleh Breta, turut hadir dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polda Sumatera Barat tahun 2024 yang berlangsung di ruangan Jenderal Hoegeng Lt. IV Mapolda Sumbar, Kota Padang, pada Rabu (24/7/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, memperkuat komitmen, serta cepat tanggap terhadap isu-isu baru dan menyamakan persepsi terkait tugas dan peran humas Polri di Polres Kota Sawahlunto.

Rakernis yang mengusung tema “Bidhumas Polda Sumbar yang Presisi dan Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Mengawal Tahapan Pilkada Serentak 2024 Menuju Percepatan Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” ini menjadi momen penting dalam memperkenalkan dan mempererat hubungan antara Kasi Humas jajaran serta perwakilan wartawan dari setiap Polres baik media online, cetak, maupun elektronik.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.H, S.IK dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Rakernis Humas ini. "Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dari jajaran humas dan seluruh peserta undangan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Suharyono menegaskan bahwa Humas Polri saat ini telah menjadi fungsi utama dalam kepolisian dan memiliki posisi strategis sebagai corong terdepan. Oleh karena itu, diharapkan humas mampu memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi dari internal organisasi ke masyarakat dan sebaliknya, serta menyelenggarakan fungsi kemitraan dan penerangan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan penyampaian informasi baik di internal maupun ke masyarakat.

Dengan berakhirnya Rakernis ini, diharapkan setiap Humas Polres dapat menerapkan ilmu dan strategi yang telah dipelajari untuk mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah masing-masing, serta memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak 2024.

(Herman)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate