Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Kota Sawahlunto Siap Awasi Pemungutan Suara Ulang DPD RI Sumatera Barat

Sabtu, 13 Juli 2024 | 08:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T01:31:17Z
Sawahlunto -Jejakinformasi.id-Menindak lanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemungutan suara ulang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI se-Sumatera Barat, Bawaslu Kota Sawahlunto akan melakukan monitoring intensif untuk memastikan proses pemungutan suara ulang (PSU) yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 13 Juli 2024 berjalan dengan lancar, tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu.

Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto, Hartoni, dalam keterangannya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam PSU ini. Ia juga mengimbau warga untuk berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan pemungutan suara ulang yang akan diadakan besok.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Sawahlunto untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk kesuksesan proses demokrasi ini," ujar Hartoni.
Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan jalannya PSU, Hartoni, didampingi oleh Kasat Reskrim Kota Sawahlunto, AKP Syafrinaldi, melakukan monitoring langsung. AKP Syafrinaldi menegaskan bahwa pihak kepolisian telah siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung.

Kapolres kota Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Reskrim AKP Syafrinaldi,”mengatakan proses PSU di Kota Sawahlunto akan berjalan aman dan kondusif. Seluruh langkah pengamanan yang diperlukan telah disiapkan untuk memastikan tidak ada gangguan selama pemungutan suara berlangsung," kata AKP Syafrinaldi.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama erat antara Bawaslu dan aparat keamanan, diharapkan pelaksanaan pemungutan suara ulang DPD RI di Kota Sawahlunto dapat berjalan dengan tertib, lancar, serta menghasilkan keputusan yang demokratis dan adil. Masyarakat diharapkan memanfaatkan momen ini untuk berpartisipasi aktif dalam menentukan masa depan perwakilan DPD RI mereka.(Herman)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate