Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Program Desa Terang! 12 Unit PJU - Tenaga Surya Siap Terangi Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai

Rabu, 12 Juni 2024 | 00:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T06:11:12Z
Kepahiang_Jejak Informasi.id- Desa Terang adalah salah satu progam yang diusung oleh pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Kepahiang terutama di tahun 2024 ini. Salah satu Desa di Kecamatan Tebat Karai yaitu Desa Tebing Penyamun pada hari ini sudah sukses menyelesaikan pemasangan 12 unit Lampu penerangan jalan umum (PJU ) tenaga Surya yang dipasang dibeberapa titik yang ada di desa tersebut. Selasa ( 11/06/2024 )

Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) tenaga surya ini merupakan salah satu buah  hasil dari kesepakatan dalam pelaksanaan musyawarah desa yang sudah disepakati oleh masing-masing baik dari pemerintahan Desa, kepala Dusun Bersama dengan masyarakat beberapa waktu yang lalu, sehingga pada 12 titik yang sudah direncanakan untuk pemasangan PJU tenaga surya tersebut sudah direalisasikan dan telah selesai dipasang. " sudah kita cross check baik dari segi kualitas barang, peralatan serta kondisi barang semuanya sudah terpenuhi sehingga tidak ada lagi hambatan untuk pengerjaan pemasangannya ". Terang Kepala Desa Tebing Penyamun Mahril 

Dalam proses pengerjaan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) tenaga surya di Desa Tebing Penyamun beberapa waktu yang lalu masyarakat berasam pihak pemerintah Desa serta  pihak rekanan bersama secara gotong royong sehingga tidak butuh waktu lama dalam proses pemasangannya sehingga sampai saat ini warga Desa sudah dapat menikmati dari manfaat PJU tenaga surya yang kini sudah terpasang. " Kami masyarakat desa bersyukur yang jelas saat ini dengan adanya pemasangan lampu ( PJU ) tenaga surya ini yang jelas kapan malam kami dak was - was lagi kapan mau keluar kemudian suasan desa juga lebih hidup dimalam hari " jelas salah satu warga di desa di tebing penyamun.

Kemudian dijelaskan oleh pihak rekanan / supplier dari CV. Verkury Nusa Prakarsa yang ditemui dikediamannya menjelaskan Adapun fungsi utama dari lampu penerangan jalan umum atau PJU ini adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan sehingga nantinya Masyarakat terkhususnya yang ada di Desa merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari dan dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan. Lampu Penerangan Jalan Umum / LPJU perawatan, perbaikan dan Pemeliharaan tergolong mudah meliputi perbaikan jaringan, penggantian lampu yang mati, atau pun pengecekan kondisi PJU itu sendiri. " Saya selaku pimpinan berterima kasih untuk kepercayaan dari pemerintahan Desa yang ada di kepahiang ini karena sudah mempercayakan produk kami dalam hal mendukung program Desa yang ada saat ini kedepannya kami siap untuk membantu ketika ada problem Pada Lampu PJU ini " jelasnya. ( ST )
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate