Notification

×

Iklan

Iklan

Miris Kantor Dukcapil Kabupaten Talaud Sangat memprihatinkan Bagaimana Tanggapan Pemerintah Pusat

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T05:30:44Z
Melonguane Talaud 19 / 6/2024 Jejakinformasisulut Kabupaten Kepulauan Talaud Kantor dukcapil Dinas Kependudukan Kabupaten Kepulauan Talaud sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD terlebih khusus PEMERINTAH PUSAT (RI)    dan juga pemerintah Provinsi Sulut.

Kondisi yang di alami Kantor dan terjadi pada Kantor DUKCAPIL DINAS KEPENDUDUKAN TALAUD sangat prihatin oleh karena sudah tidak layak lagi di gunakan mengingat jangan terjadi gempa akan ada korban jiwa yang terjadi melihat dari pisik bangunan sudah tidak memungkinkan untuk pelayanan publik kepentingan masyarakat.
kondisi kantor DUKCAPIL DINAS KEPENDUDUKAN sudah bocor dan sebagian kondisi atap seng dan ruangan sudah rapu.

Sehingah ruangan-ruangan yang ada Ki dalam kantor DINAS DUKCAPIL TALAUD sebagian sudah tidak bisa di pakai dan di gunakan oleh sebap atap seng sudah tidak memenuhi syarat layak di pakai karena bocor dan dinding rapu.

Seperti ruangan perekaman e-KTP dan pencetakan sangat tidak memadai bocor dan rapu.

Bahkan pasilitas kantor pun sudah tidak dapat di gunakan oleh karena sudah rusak kena basah serpikan air hujan di sebabkan oleh karena seng atas mengalami kebocoran.

Pada kondisi saat ini DINAS DUKCAPIL TALAUD hanya mengunakan 1 buah komputer dan 1 buah printer sedangkan ada begitu banyak dokumen masyarakat yang akan di buat namun terkendala oleh sebab terjadi kerusakan bahan komputer dan pisik bangunan sudah tidak layak d pakai.

Untuk itu dari hal tersebut agar pemerintah dapat memperhatikan dan menangani serius kondisi kantor DUKCAPIL DINAS KEPENDUDUKAN TALAUD.
Penulis KABIRO TALAUD FERRY V TUMBAL
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate