Notification

×

Iklan

Iklan

Visi Misi Bacakada Madina Dengan Jargon Sahabat Pasti

Kamis, 09 Mei 2024 | 17:20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T10:20:57Z
JEJAKINFORMASI.ID, Sumatera Utara - Bacakada Madina 2024 dengan jargon SAHABAT PASTI yang juga masih aktif sebagai legislator Sumatera Utara dari Partai Hanura ini tidak hanya sekedar menawarkan kulit perubahan dengan judul yang indah dan menarik semata.

Tetapi program nyata yang terukur, terevaluasi secara periodik atau berkala. Berikut ini disampaikan program program dimaksud sebagaimana tertuang dalam Visi Misinya yang disampaikan kesejumlah Parpol dimana dia mendaftar sebagai bacakada.

Didalam tulisan menariknya Opah Baginda menyebutkan bahwa menurut H.Fahrizal "untuk mewujudkan Mandailing Natal yang lebih maju dan sejahtera, dibutuhkan perubahan ekonomi , Sumber daya manusia dan infrastruktur yang berbasis agama dan budaya".Ungkapnya

"Salah satu tujuan berbangsa,bernegara  dan bertanah air sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 alinea IV ialah memajukan kesejahteraan umum. Tujuan ini kemudian dipertegas dengan sebutan kesejahteraan sosial sebagaimana dalam UU Nomor 11 Tahun 2009". Ujarnya.

Karena itu, Fahrizal Efendi Nasution yang bergelar adat Sutan Kumala Bongsu Lenggang Alam itu dalam niatnya sebagai Bakal Calon Kepala Daerah ( Bacakada ) Madina tahun 2024 ini mengusung Visi " Terwujudnya perubahan ekonomi, sumber daya manusia dan infrastruktur berbasis agama dan budaya untuk Madina yang lebih maju dan sejahtera ". 

Visi itu kemudian dituangkan dalam lima kelompok program yang menjadi Misi, masing masing ialah :

1).Pengembangan ekonomi lokal dan  investasi berkelanjutan, berdaya saing dan terpadu, 2). Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosial Budaya, 3). Pemerintahan yang bersih , epektif, inovatif dan melayani, 4). Membangun dan memperkuat Infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan, 5). Memperkuat nilai nilai agama dan budaya dalam setiap aspek pembangunan.

Masing masing kelima program yang menjadi Misi itu kemudian diwujudkan dengan beberapa langkah konkrit dengan tetap mengacu pada skala prioritas kebutuhan masyarakat dan akan diulas secara jelas dan terang secara bersambung dalam tulisan Opah Baginda berikutnya.

Menurut Fahrizal, maju dan sejahtera merupakan sebuah kondisi masyarakat yang tercukupi kebutuhan material dan spritual dalam suasana kehidupan yang aman ,nyaman,dan damai.

Karena itu, visi tersebut menjadi spirit atau semangat untuk mewujudkan tata kelola ekonomi dan pemerintahan yang baik tanpa korupsi, dimana kualitas Sumber Daya Manusianya memiliki kompetensi  dan profesional.Infrastruktur yang merata dan memadai serta terpeliharanya tatanan kehidupan masyarakat yang maju,mandiri,aman,dan damai.( Bersambung...).

Reporter: Mulyadi P Jambak/Opah Baginda
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate