Notification

×

Iklan

Iklan

Terbengkalai Kritis Perawatan, Kurang Perhatian Dan Perawatan Taman Santoso Kepahiang Kini Terkesan Angker

Jumat, 10 Mei 2024 | 12:11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T05:11:57Z
Kepahiang_Jejak Informasi.id- Jum'at ( 10/05/2024 ), taman Santoso Kepahiang yang merupakan salah satu icon kebanggaan kabupaten Kepahiang yang terletak di pertengahan kota Kabupaten Kepahiang, menjadi bagian dari salah satu obyek wisata, namun kini  taman Santoso Kepahiang tersebut mengalami kritis perawatan sampai menimbulkan kesan Angker dan terlantar.

Dahulu taman Santoso Kepahiang menjadi salah satu tempat rekreasi bagi masyarakat terkhususnya untuk masyarakat kepahiang sendiri baik digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan juga merupakan sarana pendidikan bagi anak-anak, pasalnya ditaman Santoso Kepahiang ini oleh pemerintah sebelumnya sengaja didirikan monumen sang proklamator kemerdekaan / mantan Presiden dan Wakil Presiden RI yang pertama, Ir. Sukarno dan Mohammad Hatta serta beberapa patung pahlawan Nasional Imam Bonjol ( Sumatera), Cut Nyak Dien ( Aceh ), Sultan Badaruddin ( Palembang) dan Kolonel Santoso sang pahlawan Kepahiang sendiri.

Taman Santoso Kepahiang sendiri sering dijadikan tempat untuk pelaksanaan berbagai macam event dan berbagai macam acara baik yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah sendiri maupun pihak-pihak penyelenggara lain yang tertarik untuk melaksanakannya di taman Santoso Kepahiang tersebut. Namun seiring berjalannya waktu taman Santoso Kepahiang yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat kepahiang ini sekarang kondisinya sangat memperhatikan.
Terkesan tidak ada perawatan atau pemeliharaan sama sekali Taman Santoso Kepahiang yang dulu indah, kini terkesan terbengkalai dan terkesan angker. Baik dari sudut pandang bangunan - bangunan yang ada bahkan pemeliharaan taman Santoso sendiri seperti tidak ada sama sekali yang dilakukan oleh pihak pemerintah Daerah Kepahiang. 

Terdapat kerusakan - kerusakan pada lantai taman maupun bangunan yang ada bahkan ada beberapa bagian dari bangunan tersebut yang hilang atau tidak ada lagi salah satunya adalah pagar besi yang mengelilingi Taman Santoso tersebut, air mancur yang dulu hidup sekarang dan bahkan sudah lama tidak hidup lagi, terdapat keretakan disetip bagian yang ada bahkan sekarang dikelilingi bahkan hampir dipenuhi oleh rumput liar yang semakin banyak dan meninggi.
Salah satu warga yg kami wawancarai terkait kesan dan keadaan taman Santoso kepahiang mengatakan " sangat disayangkan melihat keadaan taman kota kita sekarang sudah tidak ada keindahan lagi sampah sering berserakan, mana rumput dan pohon-pohon nya tidak ada pemangkasan lagi, klo hujan angin nanti bagaimana bisa - bisa nanti roboh, yang kita takutkan bakal menimpa orang yang lewat " jelas salah satu warga yang ada di seputaran taman Santoso Kepahiang. 

Dengan memperhatikan keadaan Taman Santoso sekarang ini, apakah tidak ada penganggaran untuk pemeliharaan atau perawatan baik dari tahun 2024 ini ataupun tahun - tahun sebelumnya.
" Kami selaku masyarakat kepahiang berharap ada perhatian dan perubahan untuk taman kota kita ini ". ( ST )
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate