Notification

×

Iklan

Iklan

Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2024 Dan Musdes Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang sekaligus Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Selasa, 28 Mei 2024 | 20:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T13:52:21Z
 Kepahiang_Jejak informasi.id- Selasa ( 28/05/2024 ), Bertempat di kantor desa Kelilik Kecamatan Kepahiang pemerintahan Desa Kelilik telah melaksanakan kegiatan pra pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2024 serta dalam memanfaatkan waktu pengerjaan pihak pemerintahan Desa Kelilik langsung melaksanakan titik nol kegiatan fisik / infrastruktur berupa pembangunan Jalan Rabat Beton untuk tahun 2024 ini.

Di dampingi oleh anggota BPD beserta pendamping Desa, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Camat Kepahiang, perwakilan Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, Babinkamtibmas, Babinsa, unsur pemerintahan Desa Kelilik, serta tokoh masyarakat beserta masyarakat desa Kelilik sendiri. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 wib tersebut bertujuan untuk menyampaikan serta memaparkan program - program kerja serta penggunaan anggaran baik Dana Desa Serta Anggaran Dana Desa pada tahun 2024 ini.

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Kelilik (Berlian Azhari) menjelaskan terkait penggunaan anggaran tahun 2024 ini beberapa kegiatan sudah dijalankan seperti salah satunya penyaluran BLT-DD yang sudah diterima oleh masyarakat desa ( KPM ) pada tanggal 15/05/2024 yang lalu, serta memaparkan perencanaan - perencanaan kegiatan baik fisik ataupun non fisik pada tahun anggaran 2024 ini. Kemudian untuk salah satu kegiatan fisik pihak pemerintahan Desa Kelilik menganggarkan sebesar Rp. 96.668.000 dari Dana Desa untuk pembuatan Jalan Rabat Beton dan tembok tepat dibangun di depan kantor desa Kelilik sendiri dengan volume sepanjang 30 meter yang merupakan akses penting untuk jalan menuju kantor desa  mengingat keadaan dan kondisi jalan selama ini cukup sempit dan pelebaran serta pembuatan Rabat Beton ini salah satu keinginan baik pihak pemerintahan Desa beserta masyarakat desa Kelilik sendiri " sudah lama menjadi PR bagi kami untuk membuat Rabat Beton / jalan menuju kantor Desa ini tetapi sebelum terlaksana masih banyak yang harus kita prioritaskan terlebih dahulu terutama apa yang lebih penting terkhusus dilingkungan desa Kelilik ini, dan atas kesepakatan dan permintaan masyarakat Alhamdulillah pada tahun ini pelebaran serta pembuatan Rabat Beton dapat dilaksanakan ". Jelas Kepala Desa Kelilik dalam penyampaiannya.
Kemudian dalam pembukaan acara tersebut pihak Kecamatan yang disampaikan langsung oleh Bapak Camat Kepahiang ( Herman Zamzari , MP ), menyampaikan agar nantinya lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat Desa baik pembinaan ataupun kinerja pihak pemerintahan desa terhadap masyarakat yang ada di Desa Kelilik ini. Serta dalam pelaksanaan kegiatan baik Pemerintah Desa dan BPD harus tetap bersinergi agar dapat menjadi salah satu contoh bagi Desa - desa yang ada terkhususnya di kecamatan Kepahiang ini dan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik dikerjakan secara swakelola oleh pihak pemerintah Desa dan dalam pengerjaan nya nanti dapat memberdayakan sdm yang ada di desa sendiri atau masyarakat desa Kelilik sendiri. Kemudian dijelaskan juga oleh bapak camat kepahiang agar dalam pengelolaan keuangan Negara ini harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang memang menjadi acuannya agar kedepannya nanti tidak ada permasalahan atau berbenturan dengan hukum " dalam pengelolaan keuangan negara ini jangan sampai lalai karena nanti akan dipertanggung jawabkan tetap jalankan sesuai dengan peraturan yang menjadi acuannya agar kedepannya nanti tidak ada masalah terutama berbenturan dengan masalah hukum". jelas Camat Kepahiang pada saat pembukaan acara tersebut.
Dalam kesempatannya Kapolsek Kepahiang ( Iptu Dwi Adi Putra, S. H ) berpesan agar program kegiatan yang akan dijalankan ataupun dikerjakan nantinya memang benar bermanfaat bagi masyarakat terkhususnya warga Desa Kelilik sendiri, kemudian pihak Kapolsek Kepahiang sendiri siap untuk memonitor dan membantu menangani jika nanti terdapat permasalahan ataupun gangguan yang terjadi agar kedepannya  berkoordinasi ke pihak Kapolsek agar segera dapat untuk diselesaikan disela kesempatannya Kapolsek juga memperkenalkan dirinya yang pada saat ini baru menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. ( st )
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate