Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan foging yang di lakukan desa genteng wetan cegah penyebaran nyamuk penyebab DBD (demam berdarah

Senin, 20 Mei 2024 | 16:04 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T12:58:12Z

Banyuwangi 20/05/24, jejainformasi.id Program kesehatan yang di ajukan oleh desa genteng wetan, 
Pelaksanaan foging yang di lakukan pagi 07:30, yang di lakukan oleh pihak desa genteng wetan, karena nyamuk DBD yang mulai membuat resah di lingkungan genteng wetan, 


"H.sukri kepala menjelaskan program kesehatan ini yang di ajukan desa karena adanya indikasi warga yang terkena nyamuk DBD, oleh karena itu saya selaku kepala desa genteng wetan melakukan kegiatan foging pagi ini, Agar penyebaran nyamuk DBD ini tidak menjadi momok bagi warga yang resah karena DBD juga masih dia anggap penyakit yang menyangkut nyawa bagi yang terkena gigitan nyamuk DBD, pungkasnya'

Terlihat kepala desa H. Sukri yang ikut mengontrol kegiatan tersebut beserta Anggota aparatur desa dan juga linmas bersama sama melaksanakan kegiatan foging dan mengoperasikan mesin foging, dalam aksi foging serempak ini.


"Slamet salah satu warga memberikan kesaksian" ya memang harus ada pemberantasan nyamuk DBD dengan melakukan foging di seluruh ruangan, mulai dari luar halaman sampai ke dalam ruangan. Celah celah sempit yang tidak terjangkau yang biasa di pakai nyamuk untuk berlindung dan berkumpul, agar penyebab DBD dapat di tanggulangi dengan baik. "Ujar Slamet.


Maskura selaku sat linmas juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena dengan melakukan foging maka kontrol dari penyebaran nyamuk dapat terkendali.
'Imbuhnya.


Dengan berjalan nya kegiatan ini di harapkan mampu menekan penyebaran nyamuk DBD. 

Pewarta: team bwi-ji
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate