Notification

×

Iklan

Iklan

Pengadaan Pupuk di Desa Bumi Sari, Diduga Ketidaktransparan.

Selasa, 23 April 2024 | 17:08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T10:08:44Z

 

Kepahiang,jejakinformasi.ID – Dana desa tahun 2024 di Desa Bumi Sari, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, dibayangi dugaan ketidaktransparanan dalam pengadaan pupuk. Dugaan ini muncul berdasarkan minimnya informasi yang diterima dari perangkat desa.


Sekretaris desa (sekdes) mengaku tidak mengetahui detail pengadaan pupuk tersebut, termasuk siapa yang bertanggung jawab, berapa tonase pupuk yang dibeli, berapa jumlah kepala keluarga (KK) penerima, dan berapa anggaran yang dialokasikan.


“Tanya saja ke pak bendahara, takutnya nanti salah penyampaiannya, karena waktu turun kemarin saya sakit dan tidak tahu jumlahnya,” ujar sekdes pada Kamis (18/04/2024).



Di sisi lain, Kaur Keuangan desa membenarkan bahwa pengadaan pupuk dilakukan oleh kepala desa (kades) sendiri. Pupuk yang dibeli adalah pupuk organik bermerek Rembulan.


Sementara itu, Pj kades Desa Bumi Sari yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SD Negeri 02 Ujan Mas belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan karena nomor WhatsApp-nya tidak aktif.


Dugaan ketidaktransparanan ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat Desa Bumi Sari. Mereka berharap agar pemerintah desa dapat memberikan penjelasan yang jelas dan transparan mengenai pengadaan pupuk tersebut...tim

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate