Notification

×

Iklan

Iklan

Masyaallah.! Meskipun Sibuk Beliau Tidak Lupa Untuk Sholat

Kamis, 14 Maret 2024 | 22:57 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-14T15:57:51Z
JEJAKINFORMASI.ID, Sumatera Utara - Kesibukan dalam bekerja terkadang membuat sebagian orang lupa akan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban antara dirinya kepada tuhannya termasuk sholat yang merupakan tiang agama 

Padahal Sholat sudah menjadi kewajiban untuk dijalankan oleh setiap umat Muslim dalam kondisi apapun juga dan dimanapun juga.

Disini, penulis tidak ada maksud dan tujuan apa-apa, dan tidak ada niat untuk mendapatkan pujian ataupun menciptakan suatu pencitraan.

Namun, tulisan ini sengaja tercipta didasari oleh rasa tergugah melihat dan menyaksikan dengan mata terbuka bahwa di sela-sela padatnya pekerjaan yang harus beliau jalankan sebagai sebuah amanah yang menjadi tanggung jawab besar dengan banyaknya beban dan tanggung jawab dalam pekerjaan tidak pernah menyurutkan niat dan semangat beliau untuk mengabdi sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang saat ini bertugas di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, bahkan selelah apapun, beliau tetap bersujud melakukan pengabdian yang sebenarnya kepada tuhan yang maha esa 'Allah Swt.

Rasa salut dan bangga serta menggugah hati penulis yang pada saat itu sedang berkunjung keruangan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal 'Muhammad Faisal Situmorang'.disaat melihat beliau menghentikan sejenak pekerjaannya dan perbincangannya dengan penulis demi untuk melakukan sholat Ashar pada waktu itu.

Penulis melihat ketekunan dan tanggung jawab dijalankan oleh beliau dengan penuh keikhlasan
Dimana sambil bekerja, beliau tetap melayani tamu yang datang ke kantornya, tumpukan berkas yang ia kerjakan diatas mejanya tidak pernah menjadi penghalang untuk bertemu dengan siapapun yang datang menemuinya, bahkan padatnya pekerjaan yang harus ia tuntaskan serta banyaknya tamu yang silih berganti berdatangan, ia juga tetap menyempatkan diri untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Seketika ia menghentikan pekerjaan di atas meja, dan ia meminta waktu sebentar saja kepada tamu yang saat itu sedang duduk di kursi ruangannya demi untuk untuk bersujud kepada tuhan sang penciptanya.

"Ijin ya sebentar, saya sholat dulu".demikian ucapannya kepada penulis yang saat itu sedang berada diruangannya.

Ketaatan beliau ini membuat penulis tersadar. Dalam keadaan apapun, ternyata beliau tetap mendirikan sholat diruang tempat kerjanya sendiri.

Menyentuh hati saat beliau melakukan sujud, hingga penulis pun diam-diam memotret beliau saat melakukan sholat sambil berpikir, andai semua pemimpin melakukan hal sama seperti ini, betapa indahnya setiap ruangan demi ruangan yang didalamnya dihiasi dengan Sholat meskipun banyak beban tanggung jawab yang dihadapi.

Lama penulis merenungkan diri atas apa yang barusan ia lihat, kejadian indah yang hari itu ia dapati telah menggugah hati dan jiwanya serta berucap dalam hati

"Semoga aku mampu seperti beliau".

Tulisan ini sengaja dirilis oleh penulis bukan untuk menimbulkan hal negatif ataupun untuk niat lain, tapi ini adalah pandangan penulis sebagai rasa salut dan bangganya melihat sosok seorang pemimpin yang diantara banyaknya rentetan pekerjaan dan palayanan yang ia jalankan, namun untuk bersujud melakukan sholat tetap menjadi prioritas utama baginya.

Sehingga penulis memberikan julukan kepada beliau sebagai sosok Jutawan Akhirat.

Reporter/Penulis: Mulyadi P Jambak
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate