Notification

×

Iklan

Iklan

Jejakininformasi)Ciptakan Pemilu Damai, Polres Way Kanan Gelar Isra Mi'raj 1445 H di Masjid Darul Fattah

Jumat, 23 Februari 2024 | 21:56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T14:56:28Z

Jejakinformasi.id Polres Way Kanan menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang bertempat di Masjid Darul Fattah Polres Way Kanan. Jum’at (23/02/2024)

Turut hadir, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Pejabat Utama, KH. Eful Saefulloh sebagai penceramah agama, KH. Abud Nursyihab sebagai pembaca Istighosah dan doa, Ust. Nurul Huda sebagai pembacaan Ayat suci Alquran, personel Polres Way Kanan dan Bhayangkari beserta pengurus. 

Kegiatan ini mengusung tema “Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Modal Dalam mewujudkan Polri PRESISI ” yang diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Ustad Nurul Huda. 

Dalam sambutannya, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan, perayaan Isra Mi'raj merupakan momen untuk merenungi ketaladan Nabi Muhammad SAW. "Mari kita sama-sama mengambil hikmah dan keteladanan serta kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,” Ujarnya.

Sambungnya, pentingnya salat 5 waktu karena dalam beribadah juga dapat membuat kita tenang dan sembari beristirahat dari banyaknya pekerjaan di dunia.

Disampaikan Kapolres juga terkait perkembangan Pemilu yang masih berlangsung yakni tahapan rekapitualasi di masing - masing Kecamatan, Dirinya memohon doa agar semua berjalan dengan lancar dan aman.

Kemudian mengingatkan kepada Jemaah yang hadir bahwa sudah dekat dengan bulan ramadhan agar kita semua dapat meningkatkan ketaqwaan, Imbuh Kapolres.

Setelah itu, dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad KH. Eful Saefulloh mengajak semua jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dan juga semoga di berikan kesehatan dan kelancaran dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan insyaallah semuanya panjang umur.

Dalam kesempatan yang sama Ustad KH. Eful Saefulloh juga menceritakan peristiwa Isra yakni perjalanan Rasulullah SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al Aqsa yang berada di Yerusalem dan Mi'raj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjid Al Aqsa menuju ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha,”Jelasnya.

Selanjutnya kegiatan pemberian santuan oleh Kapolres Way Kanan dan Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Ade Pratomo Widodo, kepada anak anak yang hadir pada kegiatan peringatan isra miraj.

Acara ditutup dengan doa bersama oleh K.H Nursyihab agar diberikan keberkahan dan kelancaran dalam menyongsong bulan suci Ramadhan serta memohon ridha Allah dan keselamatan bagi seluruh personel Polres Way Kanan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Way Kanan tetap aman dan kondusif.(Arafik Guntur)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate