Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh, Mayat Seorang Perempuan Tengah Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Warga.

Kamis, 22 Februari 2024 | 00:09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T17:09:24Z


 Gunungsitoli, jejakinformasi.id,-  Kapolsek Lahewa Polres Nias Iptu Sugiabdi Melaporkan bahwa pada hari Rabu (21/02/2024) sekira pukul  16.00 wib, Menerima Laporan dari Pj. Kepala Desa Hilihati Kec. Lahewa Kab. Nias Utara, Antonius Zendrato, S.E tentang adanya Penemuan Mayat perempuan di Dusun II Desa Hilihati  Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, tepatnya di Kebun Karet Milik Ina Hadirat Waruwu.


Berdasarkan informasi tersebut  Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi Memerintahkan Kanit Reskrim  Polsek Lahewa  Aipda Kurniawan Nazara bersama Personil  untuk menuju lokasi kejadian penemuan mayat dan sekaligus melaksanakan tindakan pertama di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Sesuai informasi dari warga mayat perempuan tersebut di ketahui bernama SZ. (25) warga Dusun II Desa Hilihati  Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Dari beberapa saksi diperoleh informasi bahwa  pada  hari Rabu (21/02/2024) sekira Pukul 09.00 Wib, korban berangkat  dari rumah untuk membabat rumput di Dusun II Desa Hilihati tepatnya di kebun karet milik Ina Hadirat Waruwu, ungkap Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli. 

Selain itu, Iptu Sugiabdi menambahkan, sekitar pukul 13.30 Wib, korban belum pulang  kerumah,  sehingga  pada pukul 14.00 Wib, keluarga dan kerabat korban melakukan pencarian di lokasi  yang di dituju korban sebelumnya, dan tidak lama kemudian korban ditemukan sudah tergeletak dan tidak bernyawa dengan keadaan mulut mengeluarkan berdarah.


Setelah penemuan mayat tersebut, selanjutnya di beritahukan kepada keluarga serta kepada Pemerintah Desa Hili Hati, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. 


Dengan penemuan mayat perempuan tersebut, Personil Polsek Lahewa yang di Pimpimpin Kanit Reskrim Aipda Kurniawan Nazara, bersama Tim Medis dari  Puskesmas Lahewa  mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut, untuk melakukan (Visum Luar) terhadap korban, dan dari hasil pemeriksaan Medis (Visum Luar) Tidak di temukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban. 


Dengan demikian pihak keluarganya menyepakati untuk tidak melakukan Otopsi terhadap korban (Surat Pernyataan) karena orang tua korban Sitenus Zalukhu Alias Ama Soli mengetahui  bahwa korban selama Dua Tahun terakhir ini korban menderita gejala Batuk Darah  dan memiliki riwayat penyakit TBC. Dengan demikian oleh pihak Polsek Lahewa menyerahkan langsung jenazah korban kepada pihak keluarga untuk di makamkan.  (SL)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate