Notification

×

Iklan

Iklan

Diserang Kawanan Monyet, Seorang Anak Usia Lima Tahun Terpaksa Dilarikan Ke RSUD Panyabungan

Minggu, 04 Februari 2024 | 19:46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-04T12:46:46Z
JEJAKINFORMASI.ID, Mandailing Natal - 
Disaat asyik bermain dan berencana hendak menemui sang ibu ditempat kerja, IZ bersama adiknya dihadang kawanan Monyet liar di tengah perjalanan tepatnya di Komplek Perumahan Pinago Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (3/2/24) Sore.

Melihat ada monyet yang sedang menghadang, IZ langsung membawa adeknya berlari menyelamatkan dari sekelompok monyet yang saat itu tengah mendatangi mereka.

Namun saat berlari, IZ terjatuh sehingga kawanan monyet yang sedang mengejar itu berhasil melukai tubuh IZ dengan beberapa Cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya.

IZ seorang anak perempuan berusia sekitar 5 (lima) tahun adalah anak dari pasangan suami istri (Rahmad dan Saroh) merupakan warga yang tinggal di Perumahan Pinago Desa Pidoli Lombang menjadi Korban keganasan Monyet Liar, yang menurut keterangan sejumlah warga sudah hampir mencapai 2 (dua) tahun belakangan ini kehadiran segerombolan monyet liar tersebut meresahkan warga sekitar.

Sang ibu bernama Saroh mengatakan, awalnya tidak mengetahui kejadian na'as yang menimpa anaknya karena pada saat peristiwa itu terjadi ia mengaku masih di tempat ia bekerja.

"Saya sama sekali tidak mengetahui kejadian yang menimpa anak saya, karena memang pada saat itu saya berada di tempat kerja."ungkap Saroh, Ibu dari Korban.

Ia mengatakan, bahwa kekhawatiran mulai terjadi pada Saroh setelah ia tiba di rumah sepulang dari tempat ia bekerja, melihat ada darah di dalam rumah, ia langsung memanggil nama dari anak-anaknya sambil mencari keberadaan mereka di setiap sudut rumah.

Merasa sudah terlalu sering memanggil, namun anak-anaknya tidak menyahuti panggilannya, ke khawatiran Saroh semakin memuncak.

Tidak lama kemudian, ia terkejut mendapatkan anaknya berinisal IZ sedang bersembunyi di balik lemari, namun ceceran darah yang tadi ia lihat ketika masuk ke dalam rumah, kembali ia lihat di tubuh IZ sehingga ia langsung mengejar menghampiri anaknya dan melihat IZ berlumuran darah dengan penuh luka di sekujur tubuh termasuk luka robek dibagian paha dan punggung IZ.

Sontak sang ibu berteriak minta tolong kepada warga sehingga dengan teriakan yang cukup keras mengundang perhatian warga dan langsung berdatangan menuju sumber teriakan.

Dirumah Saroh, warga melihat IZ dengan kondisi tubuh gemetar tapi tidak mengeluarkan suara sedikitpun serta melihat banyak darah di sekujur tubuhnya, melihat keadaan yang tidak baik-baik saja, Warga langsung membawa IZ ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan pertolongan Medis.

"Saya mendapati anak saya sedang bersembunyi di balik lemari dengan tubuh gemetar dan pucat, ia tidak menangis sedikitpun, mungkin karena sudah diselimuti rasa takut, melihat ada banyak darah pada tubuh anak saya, saya langsung teriak meminta tolong warga."terang sang ibu

Berkat bantuan warga setempat, saat ini Korban sudah berada di RSUD Panyabungan dan telah mendapatkan penanganan Medis. Terkait luka dipunggung dan paha, korban IZ terpaksa mendapatkan puluhan jahitan akibat robek terkena cakar dan gigitan monyet liar tersebut.

Kondisi terkini korban terpantau sudah mulai membaik, namun belum bisa di ajak bicara kerena masih trauma pasca kejadian yang dialaminya.

Kini, warga terus melakukan perburuan terhadap monyet liar yang seringkali meresahkan warga sekitar, dari perburuan sejak kejadian IZ, warga perumahan Pinago sudah berhasil menembak 1 (satu) ekor monyet liar sementara kawanan yang lainnya diduga masih bersembunyi di dalam hutan warga.

Reporter: Mulyadi P Jambak
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate