Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Hujan Deras Sungai Nou Meluap, Sejumlah Rumah Warga Sekitar Tergenang Air dan Lumpur.

Kamis, 18 Januari 2024 | 21:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-18T14:44:37Z

Gunungsitoli, jejakinformasi.id, (18/2/2024),- Akibat cuaca buruk dan curah hujan deras melanda Kota Gunungsitoli sejumlah rumah di sekitar aliran sungai Nou terlihat tergenang air dan berlumpur. Kejadian itu terjadi tertanggal 16 Januari 2024 dari pukul 20.00 WIB s.d. 24.00 WIB malam.

Kondisi ini terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi dan pasang naik di muara sungai tepat pada saat yg sama. Dalam kejadian ini dipastikan tidak ada warga yang mungungsi dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

Mendengar informasi tersebut BPBD Kota Gunungsitoli bersama instansi terkait langsung turun melaksanakan pembersihan lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga, antara lain di Panti Asuhan Karya Faomasi di Jalan Supomo Bengkok dan termasuk pembersihan jalan raya yang terkena lumpur.

Ditempat berbeda juga telah terjadi longsor tepatnya di Daerah Dusun I Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli kurang lebih sepanjang 20M sehingga membuat arus lalulintas dari arah Gunungsitoli menuju Kecamatan Alooa tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Selanjutnya BPBD bersama dengan PUTR, Camat Gunungsitoli, Polri, TNI, PMI, dan Pemerintah Desa setempat melakukan koordinasi untuk membersihkan lokasi dengan menggunakan alat berat.

Pembersihan material longsor dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB sehingga kondisi jalan dipastikan sudah normal kembali dan dapat dilintasi oleh kendaraan. 

Sementara Camat Gunungsitoli memberikan himbauan kepada masyarakat agar kedepannya tetap waspada dan berhati-hati mengantisipasi cuaca ekstrim seperti ini sampai beberapa hari kedepan agar kita terhindar dari bencana alam seperti ini, tutup Camat Gunungsitoli mengakhiri. (SL)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate