Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Cegah Narkoba Terus Di Gencar, Pemdes Cintaasih Samarang Gandeng BNN

Jumat, 22 Desember 2023 | 09:38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-22T02:39:06Z
Upaya Cegah Narkoba Terus Di Gencar, Pemdes Cintaasih Samarang Gandeng BNN

Garut. Jejakinformasi.id- Bahaya narkoba sudah jelas menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi kalangan masyarakat, bahkan di Negara kita Idonesia sudah dikategorikan sebagai masalah serius dalam darurat narkoba oleh pemerintah. Hal ini tentunya merujuk dari data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa hampir 74% pemuda Indonesia sudah pernah menggunakan narkotika.


Mengingat hal itu pentingnya menjaga kelestarian serta keagamaan di lingkungan masyarakat dan para generasi penerus di Wilayah Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, yang khususnya di kalangan para pelajar serta remaja, dan juga kaum di kalangan para pemuda - pemudi di Desa Cintaasih.
Adapun tentang kegiatan ini, yang di gelar di Gor Desa Cintaasih di lakukan secara bertahap yakni dalam dua tahapan yang tentunya telah di hadiri, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan LPM serta perangkat Desa dan telah di hadirkan 150 peserta, adapun hal ini dengan narasumber langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat, kamis ( 21-12-2023). 

Kepala Desa Cintaasih, M. Ade Sofyan menyambut dalam pergelaran nya serta mengatakan penting nya arahan tentang bahayanya jenis narkoba ” nah kita sebagai pemerintah Desa sudah jelas kan kewajiban kita, menjaga dan mengarahkan kepada mereka para pelajar, remaja serta pemuda dan pemudi di negara kesatuan ini, mereka adalah mutiara yang sangat berharga, dan harapan bagi keluarga, Untuk itu ayo, perlunya persiapan pemuda yang perkasa sehat jasmani dan juga rohani, tentunya ini, jauh dari narkoba guna menyongsong masa depan yang lebih cerah lagi ”, pungkas Ade, kamis (21-12-2023).


Selain dari pada itu sejumlah elemen di kalangan para tokoh lain nya ikut serta dalam pergelaran ini, seperti tokoh kemasyarakatan tokoh keagamaan serta para kader di Desa Cintaasih, dalam hal ini kepala Desa Cintaasih, M. Ade Sofyan lanjut menyampaikan jenis dan bahayanya tentang penyalahgunaan narkoba," generasi adalah harapan bangsa yang tangguh, cerdas dan berkualitas, apalagi dijaman sekarang yang serba maju ini, sasaran dari penyebaran narkoba ini bukan hanya kalangan pelajar dan remaja saja, akan tetapi bisa menghampiri kepada kita sebagai orang dewasa, termasuk saya, jadi ayo kita cegah bersama", pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah Desa Cintaasih yang digelar dalam rangka pencegahan bahaya narkoba sesuai dengan tagline Desa Cintaasih yang bersinar serta bersih dari jenis narkoba yang mematikan. 

" AYO BERANTAS NARKOBA DI DESA CINTAASIH "

( Roni Santosa )
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate