Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggapan Ketua DPR RI Hak Interpelasi Pengakuan Agus Rahardjo

Rabu, 06 Desember 2023 | 01:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T18:20:29Z

Jejak Informasi Jakarta (5/12)Agus Rahardjo bercerita dalam acara talkshow di televisi swasta ada momen ketika dia di panggil Presiden Joko Widodo sendirian tanpa ada empat komisioner KPK lain nya.Agus sempat heran biasa nya kalau manggil pimpinan KPK itu semua.

Agus Rahardjo di panggil lewat masjid kecil bukan di ruang wartawan seperti biasanya begitu masuk ruangan Presiden Jokowi langsung marah Agus kaget karena nggak tahu kenapa dia disuruh berhenti.Ternyata yang di maksud sama Jokowi adalah kasus Setnov,Ketua DPR yang terlibat kasus e-KTP tidak diteruskan.


Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan tanggapan nya mengenai usulan untuk menjalankan hak interpelasi terkait pengakuan Agus Rahardjo.Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku ada intervensi dalam penanganan kasus Korupsi e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Puan Maharani tidak menghalangi rekan-rekannya di DPR bila mereka mengusulkan hak interpelasi terkait dugaan intervensi ini.Menurut nya itu adalah hak dari setiap anggota DPR.


Puan Maharani bicara berkomentar yang paling penting adalah menjalankan supremasi hukum dengan baik dan benar.Puan Maharani jelas mendukung proses penegakkan hukum yang adil dan transparan dalam kasus-kasus korupsi.

Sementara itu Presiden Joko Widodo tidak banyak komentar tentang hak interpelasi ini.

(JI.Adi padilah)





TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate