Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Bandung Akan Mengalami Penutupan, Upaya Kepolisian Demi Menciptakan Keamanan

Minggu, 31 Desember 2023 | 14:18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T18:20:02Z
 Bandung -Jejakinformasi.id- Menjelang malam tahun baru 2024 Polrestabes Bandung  akan melakukan upaya pengamanan dan rekayasa jalan yang extra ketat.Ada beberapa titik di Kota Bandung yang terprediksi berpotensi menjadi titik berkumpulnya warga untuk merayakan malam tahun baru, polisi menetapkan sebelas titik paling utama.31-12-2021

AKBP Sumari sebagai Kepala Bagian Oprasional Polretabes Bandung kepada awak Media menjelaskan, personel yang bertugas akan di tempatkan secara intensif di titik-titik strategis di seluruh Kota Bandung salah satunya adalah di Flayover Pasupati ( jalan layang Prof Muchtar Kusumaatmadja ), Jalan Braga, Asia Afrika, Alun-Alun Bandung, Ir Djuanda / Dago karena lokasi-lokasi tersebut kemungkinan akan menjadi tempat berkumpulnya warga  di malam tahuan baruan.

Sementara itu dari beberapa lokasi tersebut baru Flayover Pasupati yang sudah mendapatkan ketentuan waktu penutupan yatu pukul 23.00 wib sementra yang lain nya situasional tapi tidak menutup kemungkinan akan di laksnakan buka tutup apabila terjadi penumpukan kendaran," ujar Sumari kepada Media.

AKBP Sumari juga menyoroti beberpa lokasi lain yang akan menjadi perhatian seperti Jalan Sukajadi, Setiabudi, Cihampelas, Cipaganti, Ahmad Yani dan Cimencrang.
Yang tak luput dari perhatian Kepolisian juga adalah jalur masuk menuju Kota Bandung seperi Cibiru dan Cibeureum untuk mengantisipasi kemacetan.

Polrestabes Bandung dalam menghadapi malam pergantian tahun 2024 mengedepankan strategi preemtif dan preventif guna menjaga keamanan dan lalulintas.Dengan kehadiran anggota kepolisian di lokasi-lokasi rawan, diharapkan dapat mencegah potensi kerumunan masa yang besekala besar sehingga dapat membahayakan ketertiban umum.

Karena upaya pengamanan ini tidak sebatas hanya sebagai pengamanan lalulintas di dalam kota saja, tetapi melibatkan pemantauan aktif di jalur-jalur masuk Kota Bandung yang berpotensi mengalami peningkatan volume kendaran.
Polrestabes Bandung dengan Komitmen akan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat selama perayaan malam tahun baru, sekaligus memastikan stuasi tetap kondusif.

Sehingga dengan penekanan pada pemantauan situasional dan respons yang cepat terhadap perkembangan di lapangan, dapat menciptakan malam pergantian tahun yang aman, nyaman, dan meriah bagi seluruh warga Kota Bandung.Warga Masyrakat diimbau untuk tetap selalu patuh terhadap aturan dan petunjuk petugas kepolisian yang bertugas demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama,pungkasnya

Reporter : Tia Rahmat
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate