Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Menggelar Kegiatan Media Gathering di Grand Luley Manado

Minggu, 10 Desember 2023 | 22:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-10T15:22:57Z

Jejakinformasisulut.id Manado
Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Kemenag Sulut) mengelar kegiatan Media Gathering yang dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut,H. Sarbin Sehe  berlangsung Selama tiga hari, 9-11 Desember 2023 di Grand Luley Manado, dengan mengakat tema  Diskusi komunikasi dan kolaborasi dalam rangka mensukseskan 7 program prioritas kementrian Agama RI dilingkungan kantor wilayah kementerian agama provinsi sulawesi utara.

Dalam sambutan Kakanwil H.Sarbin Sehe menjelaskan 7 program prioritas Kementrian Agama RI, yakni Moderasi Beragama, Revitalisasi KUA, Transformasi Digital, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosty Index dan Tahun Kerukunan Beragama.

Sarbin Sehe, mengungkapkan pentingnya informasi publik di masa kini.

"Media memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah untuk menyebarkan informasi, dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag Sulut.

 Dengan adanya kegiatan ini juga, kita semua mendapat kesempatan kita untuk bersilahturahmi,membangun komunikasi, khususnya menginformasikan segala bentuk program kementrian untuk diinformasikan kepada Masyarakat,"ungkap Sarbin Sahe.

 Dr.Leviane Jacken H.Lotulong ,S.sos,M.I.Kom dalam menyampaikan materi tentang pentingnya peran media dizaman digital saat.

Menurutnya, begitu pesatnya infomasi yang bisa didapatkan oleh masyarakat lewat media sosial, sehingga  dibutuhkan media yang benar-benar kredibel dengan membawa  informasi yang akurat dan dipercaya oleh masyarakat.

"Saat ini peran media massa sangat penting, dimana untuk mendapatkan akses informasi sangatlah muda, untuk itu diharapkan agar parajurnalis dalam menulis berita untuk tetap mengedepankan kaidah jurnalis itu sendiri,agar bisa dibedakan mana berita benar dan berita Hoax," jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  yaitu : Dari perwakilan  Media cetak, Media Online,Media tv dan Radio yang ada Sulawesi Utara. 

Penulis: Jemfri L
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate