Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan PKK Mandek Satu Tahun, Warga Kembali Ingatkan Pj Kades Sihare, o II Tabaloho

Jumat, 15 Desember 2023 | 14:44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T07:45:12Z


Gunungsitoli, jejakinformasi.id, (15/12/23)- Salah seorang warga desa Sihare,o II Tabaloho yang tidak mau disebutkan namanya membeberkan kepada awak media ini bila selama satu tahun ini kegiatan PKK di Desa Sihare, o II Tabaloho tidak berjalan, alias mandek. 

Sementara hal tersebut sudah beberapa kali di ingatkan, agar kegiatan PKK di Desa Sihare, o II Tabaloho tolong di upayakan berjalan seperti biasanya. Namun hal itu tidak pernah ada respon dari Pemdes Sihare, o II Tabaloho, bahkan sudah mau satu tahun kegiatan PKK di Desa Sihare, o II Tabaloho tak pernah ada alias macet.
Ditambah lagi perangkat Desa Sihare,o II Tabaloho sering melalaikan tugas dan malas berkantor, buktinya seperti terlihat didalam fhoto ini (terlampir) pintu Kantor Desa tergembok dari luar alias tak berpenghuni, ungkapnya menyedihkan.

Dengan demikian harapan kami, " mohon perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli, dalam hal ini Bapak Walikota Gunungsitoli, dan khususnya Camat Gunungsitoli untuk memanggil dan menegur Pemdes serta perangkat Desa Sihare, o II Tabaloho untuk diberikan teguran dan pembinaan kembali, agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sihare, o II Tabaloho". Lanjutnya, 

Tim Penggerak PKK adalah sebuah tim yang wajib di bentuk di setiap tingkat pemerintahan (desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi) yang bertugas untuk mengkoordinasikan dan memimpin program-program gerakan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), ungkapnya kepada awak media.
Tim Penggerak PKK adalah menggerakkan dan membina kelompok-kelompok PKK di lingkungan masyarakat, sehingga dapat tercapai tujuan PKK yaitu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga. 

Tim Penggerak PKK juga bisa berperan sebagai mediator antara pemerintah dan masyarakat dalam memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi. 

Dengan adanya Tim Penggerak PKK, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara umum, untuk itu kita berharap Pemdes Sihare, o II Tabaloho dapat secepatnya membenahi kembali, demi kebaikan dan kemajuan Desa Sihare, o II Tabaloho, ucapnya mengakhiri. (SL)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate