Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan KPU Nias Bertajuk Bincang Santai Bersama Media Dan Pers

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T10:53:19Z
Nias. Jejakinformasi.id, (20/12/2023)- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias, mengajak awak media ikut serta mengawal Pemilihan Umum (Pemilu), yang tahapan Kampanye telah mulai saat ini.

Dalam sambutannya Ketua KPU Nias, Elisati Zandroto mengucapkan terima kasih kepada semua insan Media dan Pers se Kabupaten Nias yang telah hadir dalam kegiatan KPU Nias bertajuk “ Bincang Santai Bersama Media & Pers” baik dari media cetak, online maupun media elektronik. Jumat (20/12/2023) tepatnya di Kantor Serbaguna, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan bertajuk bincang santai tersebut, Komisioner KPU Nias Elisati Zandroto mengawalinya dengan perkenalan dirinya dengan teman - teman Media dan Pers. Ia juga menyampaikan bahwa Media dan Pers sangat dibutuhkan sebagai ruang informasi dalam mengawal serta turut bersama sama menjaga dan bertanggung jawab menyukseskan pesta Demokrasi ini, ucap Elisati Zandroto. 
Tambahnya lagi, mari bersama sama menjaga serta memberikan informasi yang benar, akurat dan fakta. Dalam menyebar luaskan informasi, jangan menyebar luaskan informasi hoax, seperti masalah Sara, Suku dan Agama.

“Kita tentu berharap media bisa mensupport kegiatan KPU, semoga teman-teman media bisa mendorong Pemilu ini bisa lebih berbobot ke depan, kita sama-sama bertanggung jawab agar pesta demokrasi ini berjalan baik dan damai,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa sinergitas antara KPU dan media massa sangat dibutuhkan dalam mengawal pesta demokrasi, baik Pemilu maupun Pilkada.

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa KPU Nias menyediakan media center sebagai ruang bagi jurnalis untuk mencari informasi terkait Pemilu 2024. Jadi, silahkan teman-teman Media dan Pers datang atau menghubungi langsung melalui nomor Telp seluler dan chat WhatsApp media center KPU Nias untuk melakukan konfirmasi buat pemberitaan kegiatan KPU Nias. Tambahnya lagi,
Media centre, sebagai wadah bagi KPU untuk berinteraksi dengan jurnalis yang melakukan peliputan pemilu. Kita berharap bisa menyatukan pemahaman terkait dengan persoalan kepemiluan.

“Media sebagai lembaga independen yang bisa mempengaruhi pandangan atau opini publik, kerja sama dengan media lah menjadi corong bagi KPU agar bisa menjadikan media sebagai ruang untuk menyampaikan informasi publik terkait pemilu aman, tertib dan jujur,” tutupnya

Dalam acara tersebut turut hadir, Ketua KPU, Bapak Elisati Zandroto, Sekertaris KPU, Kasubag teknis, Kordiv bagian kampanye kabupaten Nias, kordiv bagian hukum, Staf KPU Nias serta sejumlah Media dan Pers.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate