Notification

×

Iklan

Iklan

Butet kartaredjasa seni itu ekspresi bebas yang tidak boleh di intimidas

Rabu, 06 Desember 2023 | 22:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T16:26:34Z

Jejakinformasi.id Jakarta (13/12)Ada kasus dugaan intimidasi dalam acara Seni pentas Butet kartaredjasa di Taman Ismail Marzuki (TIM).kasus ini jadi ada dugaan bahwa Polisi meminta Butet untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak bicara masalah Politik dalam pentas teater nya.


Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Sandi Nugroho berkomentar menurut beliau jika ada oknum Polisi yang melakukan intimidasi seperti yang diduga seniman seperti Butet harus segera melapor.Kita gak boleh hanya berpersepsi atau berandai-andai saja kita harus serius dan bertindak tegas.

Dalam pentas seni Butet kartaredjasa Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) hadir menyaksikan pentas tersebut.Beliau selalu mendukung dan tidak pernah melewatkan pertunjukan-pertunjukan Butet sejak lama. 


Menkopolhukam Mahfud MD mengaku tidak mengetahui ada intimidasi dari pihak Kepolisian terhadap pihak penyelenggara teater Mahfud juga menegaskan bahwa seni itu nggak boleh diintimidasi.Seniman punya hak untuk menyampaikan karya nya tanpa rasa takut atau tekanan dari pihak mana pun.

Seni itu adalah ekspresi bebas yang tidak boleh diintimidasi dan untuk para seniman dalam berkarya tanpa ada rasa takut dan tekanan.Untuk pihak berwajib dapat segera menyelesaikan semua ini secara adil dan transparan.

(JI.id Adi Padilah)







TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate