Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen TNI Rachmad Beri pengarahan, Tegaskan Masalah NARKOBA Dan NETRALITAS TNI Hisusnya Danrem 042/Gapu

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-26T16:18:26Z
Jambi -Jejakinformasi.id -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, memberi pengarahan kepada 470 orang Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu Se-Garnizun Jambi, didampingi Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem 042/Gapu, Para Ka Balak Aju Korem 042/Gapu beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dan Pengurus di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu pagi (20/12/2023).

Dalam pengarahannya Danrem 042/Gapu menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota diantaranya tentang penyalahgunaan Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. 

“Kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu, jangan sekali-kali mendekati Narkoba baik sebagai pemakai ataupun pengedar, apabila sampai ada yang terbukti akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.” Tegas Danrem.  
Selanjutnya Danrem 042/Gapu menegaskan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dimana TNI berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus pada tugas pokok TNI yang diatur dalam pasal 7 ayat 1 undang-undang Nomor 34 Tahun 2024. 

”Jadi saya ingatkan ini kepada anggota, jangan memberi komentar, berdiskusi tentang Pemilu ataupun mengarahkan keluarga dan masyarakat untuk memilih salah satu calon. 

"Jangan ada anggota ataupun fasilitas dinas seperti kendaraan, sarana perhubungan ataupun yang lainnya ada di tempat-tempat Pemilu serta tidak ada yang menyimpan atau menempelkan atribut-atribut peserta pemilu’’.Ujar Danrem.  

Danrem 042/Gapu pada pengarahannya juga mengingatkan kepada seluruh anggota dan persit agar selalu bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Medsos (Media sosial). 

”Tidak boleh memposting/mengunggah hal-hal negatif yang dapat merugikan institusi. Jaga kehormatan dan harga diri sebagai Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu.” Pungkas Danrem.

Di akhir pengarahannya Danrem berpesan agar selalu jaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat, jaga pola makan, rajin-rajin berolahraga, jangan selalu berfikir Negatif, dan bisa menjadi pelopor di lingkungan tempat tinggalnya dalam menjaga kebersihan.

Reporter : Nopri ardi
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate