Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Koramil 0111 Pagelaran Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Minggu, 10 Desember 2023 | 17:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-10T10:46:32Z

Jejakinformasi.id, Banten | Dalam rangka mengantisipasi potensi bencana alam banjir menjelang musim penghujan, Koramil 0111 Pagelaran Kodim 0601 Pandeglang bersama warga masyarakat setempat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di kampung Ciputri Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten, Minggu (10/12/2023).


Kegiatan gotong royong melibatkan anggota Koramil, dan sejumlah warga masyarakat serta aparatur desa. Bersama-sama, mereka membersihkan saluran air, menyapu daerah rawan genangan air, dan membersihkan sampah-sampah yang dapat menghambat aliran air.


Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilakukan sebagai upaya langkah preventif untuk mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut oleh karena itu pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Selain sebagai upaya preventif menghadapi bencana alam banjir di musim penghujan ini, kegiatan ini juga adalah upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman bagi masyarakat," ucap Danramil.


Selain itu Danramil juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun kebersamaan dan rasa tanggung jawab bersama dalam menghadapi potensi bencana banjir.


"Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan gotong royong seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang tertata dengan baik yang dapat mengurangi resiko banjir dan menciptakan kondisi yang lebih aman sehat dan nyaman untuk ditinggali," ungkapnya.


Dengan semangat gotong royong dan kerjasama diharapkan kita dapat menghadapi musim penghujan dengan lebih siap.***


Penulis: SN

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate