Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Rumah Rusak, Camat Mandalawangi Distribusikan Bantuan

Kamis, 30 November 2023 | 18:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T11:15:21Z

Jejakinformasi.id,Banten | Hujan deras disertai angin kencang pada Rabu 29 November 2023 merusak sejumlah rumah milik warga. Sebanyak tiga rumah milik warga di kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang mengalami kerusakan. 


Ketiga rumah tersebut tersebar di beberapa Desa yang ada di wilayah kecamatan Mandalawangi, diantaranya rumah milik Bu Elis kampung Cihideung Desa Kurungkambing, rumah milik Haryadi warga Ramea dan salah satu rumah milik warga Desa Giripawana.


Dalam kesempatan itu Camat Mandalawangi H. Wawan Setiawan, ST, M.Pd didampingi kepala Inspektorat Hj Raden Dewi Setiani mengungkapkan bahwa ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan sedang hingga berat.


Kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Ia mengungkapkan kerusakan rumah itu terjadi saat hujan disertai angin kencang. 


"Kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang berada di dalam, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa." kata Wawan, saat ditemui kepada media, Kamis (30/11/2023).


Ia mengatakan taksiran kerugian dari musibah mencapai puluhan juta rupiah. 


"Untuk kerugian dikatsir sekitar Rp 50 juta," katanya. 


Ia juga menyampaikan dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan support sekaligus kadeudeuh serta bantuan.


"Saat ini kami berikan sedikit rejeki dan sembako untuk ke tiga pemilik rumah yang rusak, semoga bermanfaat. Namun untuk biaya rehabilitasi kita tunggu dari dinas terkait," ujarnya.


Situasi saat ini rumah-rumah yang rusak belum diperbaiki. Material yang rusak telah dibersihkan dan rumah masih dihuni oleh pemiliknya.


"Diperkirakan hasil analisa anggota di lokasi yaitu butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait," pungkasnya.


Sementara Binwil Kecamatan Mandalawangi Hj Raden Dewi Setiani mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Mandalawangi agar tetap tenang dan waspada.


"Kami mengimbau agar warga selalu waspada apabila adanya angin puting beliung. Amankan benda yang dianggap berharga," katanya singkat.***


Penulis: SN

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate