Notification

×

Iklan

Iklan

KIM Gagas Pembentukan TKD Di Sulawesi Tenggara, Strategis Politik Untuk Menangkan Prabowo - Gibran

Minggu, 19 November 2023 | 12:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T05:53:29Z


Kendari, - Koalisi Indonesia Maju Sulawesi Tenggara Mengagaskan pembentukan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Di Sulawesi Tenggara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD GOLKAR Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan seluruh partai pengusung maupun partai pendukung telah melakukan pertemuan pada malam jumat (16/11/2023) Di Rumah Makan (RM) Surya.

Pertemuan itu membahas strategis Politik bagaimana menangkan Prabowo - Gibran di Sulawesi Tenggara, termasuk menyusun struktruk TKD Sultra.

"Ini merupakan langkah awal partai koalisi di Sulawesi Tenggara dalam menyusun struktruk TKD serta strategis Politik untuk menangkan prabowo subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ujar AJP, Sabtu (18/11/2023).

Dia menyebut bahwa Parpol di daerah masih menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan diberikan tugas oleh Tim Kemenangan Nasional (TKN).

AJP Menuturkan Partai Golkar adalah salah satu kekuatan utama di dalam koalisi. Olehnya itu, Golkar berkomitmen akan mengandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh - tokoh lokal dan komunitas.

Langkah ini diambil untuk memperkuat basis dukungan terhadap Prabowo - Gibran di Sulawesi Tenggara (Sultra). Strategis Politik yang ditempuh pun dengan cara pendekatan door - to - door.

Namun yang utama, tambahan AJP,  pihaknya akan fokus menggaet suara milenial yang menyumbang suara terbesar di pilpres 2024.

"Kami yakin pasangan Prabowo - Gibran akan mengulang suara terbanyak di Sulawesi Tenggara (sultra) dengan kolaborasi seluruh partai pengusung, " ucapnya.

AJP menyakini dengan kekuatan besar yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM),  Prabowo - Gibran bakal meraup suara melebihi dari hasil Pilpres 2019 lalu di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dimenangkan Prabowo - Sandiaga Uno.

Sebagai Informasi, Partai Politik (Parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Partai Gerinda, Partai Gelombang Rakyat (Gelora),Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Prima, Partai Bulan Bintang (PBB).

Reporter : Nandar
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate