Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Diduga K3 Tidak Diterapkan Oleh 2 Perusahaan di Bojonggenteng Sukabumi

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T10:53:53Z

SUKABUMI, jejakinformasi.id -
Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, pengertian keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) adalah sebuah ilmu untuk antisipasi, rekoginis, evaluasi dan pengendalian bahaya yang muncul di tempat kerja yang dapat berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan pekerja, serta dampak yang mungkin bisa dirasakan oleh komunitas sekitar dan lingkungan umum.

Namun berbeda di dua perusahaan yang berada di Kampung Pakuwon RT 01 RW 01 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, terlihat para pekerja dan karyawan yang bekerja serta lalu lalang tidak menggunakan alat pelindung diri.

Pantauan dilokasi pembangunan PT Kwangcheon Kim Indonesia terlihat para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri tentunya hal tersebut dapat merugikan para pekerja, sementara salah satu karyawan di PT Aneka Dasuib Jaya di bopong karena mengalami kecelakaan kerja.

"Tersetrum listrik saat melakukan aktivitas kerja didalam tadi, " ungkap salah satu karyawan yang membopong.

Tak hanya itu karyawan yang pingsan tersebut dilarikan ke salah satu ruangan kosong terlihat tidak dilakukan SOP penanganan kecelakaan kerja.

Sementara itu menurut Tanzil Alami salah satu staf perusahaan saat ditanya terkait ada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja dirinya menjawab belum mengetahui ada peristiwa tersebut.

"Saya belum mengetahui ada peristiwa tersebut, nanti akan kita cek dulu," kilahnya.

Reporter: Ade
Editor: Jack 
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate